Tuesday, September 18, 2012

Creative thinking #2: smart camera

sekarang lagi jaman-jamannya nih tablet pc yg praktis dan dipenuhi aplikasi-aplikasi yang menarik kaya ipad, samsung tab, dan sekawanannya. Nah! kebanyakan tablet pc itu cuma berisi aplikasi yang standar bagi saya yang penyuka fotografi. belum lagi kamera dalam tablet biasanya standar dan belum termasuk kamera profesional. Nah! Disini saya berinovasi ingin membuat Kamera DSLR + Tablet atau yang bisa kita sebut Smart Camera.

Hah? maksudnya gimana tuh?

Jadi sodara-sodara, Smart Camera ini akan mempunyai layar touch screen yg sedikit lebih besar, disitu kita bisa langsung dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang dipunyai smart tablet seperti instagram dan jenis aplikasi edit foto lainnya. Jadi kita bisa semaksimal mungkin memperbagus hasil foto dari kamera DSLR. Selain itu kita bisa langsung mengupload dari Smart Camera tersebut ke berbagai jejaring sosial untuk share foto seperti flickr dan lain-lain. Keren gak sih?

Disini para fotografer bakal dimanjakan dengan Smart Camera ini yang penuh dengan aplikasi-aplikasi foto yang pro. Tapi jika mau mengupload foto, pengguna diwajibkan menggunakan wifi. Karena gak mungkin dong kamera bisa kita gunain dengan menggunakan simcard, itu sih sama saja kaya handphone.

Dengan Smart Camera, kita gak perlu mindahin isi memory ke PC buat edit dan buat upload foto tersebut, pokonya Smart Camera ini praktis deh. Tapi.....kalo bener-bener akan ada Smart Camera seperti ini pasti harganya dijamin bakal mahal. DSLR yang biasa aja harganya  udah mahal, gimana kalo ditambah dengan tablet. Tapi saya berani jamin sih kalo untuk orang yang udah "gila" fotografi pasti bakal berani buang duit banyak buat beli Smart Camera

1 comment:

  1. dan lahir lah samsung galaxy camera menjawab impianmu ini med

    ReplyDelete